Keterampilan Keuangan untuk Semua

Pro dan Kontra Kartu Kredit

Seperti banyak hal lainnya, ada keuntungan dan kerugian dalam menggunakan kartu kredit. Penggunaan kartu kredit Anda dimulai dengan memahami hal-hal berikut ini.

Keuntungan

Akses Langsung: Membutuhkan 1 set ban baru? Kartu Kredit dapat membantu Anda untuk membayar hal-hal yang mahal, keadaan darurat yang tidak terduga dan memberikan Anda kemudahan untuk membayarnya dari waktu ke waktu.

Keamanan: Jika Anda kehilangan uang tunai, uang itu takkan pernah kembali. Jika anda kehilangan kartu kredit, maka kartu kredit Anda bisa dibatalkan.

Penyimpanan Catatan: Laporan kartu kredit Anda adalah daftar terperinci dari pengeluaran bulanan Anda, yang dapat membantu Anda ketika membuat anggaran.

Kenyamanan: Kartu kredit diterima di lebih banyak tempat daripada cek, dan kartu kredit biasanya lebih cepat untuk digunakan.

Penggabungan Tagihan: Tagihan dapat dibayar secara otomatis melalui kartu kredit dan menggabungkan beberapa pembayaran dalam satu tagihan.

Hadiah: Penggunaan kartu kredit dengan program imbalan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan misalnya perjalanan wisata gratis.

Kerugian

Kerugian paling utama dalam penggunaan kartu kredit adalah adanya biaya bunga yang ditagihkan kepada Anda. Penggunaan kredit secara bijak berarti memahami biaya-biaya tersebut dan bertindak secara sesuai. Catat pengeluaran Anda untuk memastikan bahwa Anda mampu membayarnya kembali secara utuh setiap akhir bulan.

Email to a friend

Your Name:
Your Email:
Recipient's Email:
Message:


The information that you provide through this e-mail feature will not be stored by Visa for any other purposes. Please refer to Visa's privacy policy for details.